Poster tempel, sebut saja begitu. Bisa jelas, bisa sangat nggak jelas. Bisa bagus, bisa pating mbladhus. Yang jelas, poster tempel kudu menginformasikan sejelas mungkin pesan pengirim, setidaknya meminimalisir pertanyaan-pertanyaan yang kira-kira bakal ditimbulkannya. Salah satu contoh di atas kami ambil menjelang pukul lima sore di Rubbez on Stage 29 Mei lalu.
Dalam penyelenggaraan berbagai even musik, tempat-tempat penempelan poster yang sering dibidik adalah studio musik. Boleh jadi, mereka membidik segmen peserta. Pada saat yang sama, mereka juga biasa lupa untuk membidik segmen audiens. Tentu saja, ini butuh dukungan sponsor, setidaknya peran seluruh stakeholdernya. 'Industri ini' bermula dari 'komunitas kecil'. Jika mata rantai-mata rantai 'komunitas kecil' ini berputar seiring sejalan, maka 'industri ini' lebih berpeluang berkembang. [mm]