Audiens, dalam berbagai proses komunikasi, menempati posisi penting. Apadaya kita sebagai penampil dan pengisi acara di media televisi sekali pun, tapi minim secara kualitas dan kuantitas penontonnya. Terlebih saat melibatkan hitungan-hitungan bujet dan cost per mile, satuan untuk mengelola biaya pembelanjaan.
Bagi Mr. RyOuSt Band Indie Purworejo, perhatian dan pengelolaan hal-hal demikian, makin terasa manfaatnya. Upaya menekan emosi, ego, anarki atau narsis sekalipun, mungkin bisa dilakukan. Tapi upaya-upaya persiapan sebelumnya, juga sangat berperan. Mungkin ini gunanya keilmuan manajemen. Walau tanpa terlalu banyak teori dan angan-angan di luar nalar, sedikit demi sedikit perlu diaplikasikan. Salah satu contoh, pada saat tampil di Rubbez on Stage 29 Mei lalu, ternyata juga kami juga ditonton oleh anak-anak. Tak sedikit pula mereka yang berprofesi sebagai pedagang, atau juga masyarakat umum. Nah, apa yang perlu dipersiapkan ke depan, banyak bisa dipelajari dari pengalaman. [mm]