Mr. RyOuSt's Fan Box...

GOOGLING..

MARI #NANGKRING SAMA KITA .. EMEMBEAN .. :)

Rabu, 13 Oktober 2010

Anang Batas dan Bebek Goreng

Sore itu, Anang Batas 'Tanpa Batas' menepati janjinya. Janji yang direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya, mungkin lebih dari sebulan lalu. Tak lain dan tak bukan, adalah melampiaskan agenda pertemanan yang makin tertunda, sejak Bekicot Madu makin menggeliat.

Kenapa menggeliat? Dari pengamatan kami sesaat, respon teman-teman facebooknya selama beberapa bulan terakhir makin intensif. "Dulu, saya enggan main-main facebook, itu karena desakan teman," katanya enteng. Benar, lain dulu, lain sekarang. Kalaupun ia lantas mengaktifkannya lebih intens sekarang, ia pun masih bisa dan merasa sah sebagai salah satu ajang hiburannya. Betapa tidak, gaya plesetannya, masih bisa menghibur teman-teman dekatnya. Ya, itulah salah satu hiburan untuknya, karena bisa menghibur orang lain.

"Aku mung nggo golek kanca koq," katanya kemudian menyoal Bekicot Madu-nya. Dalam sebuah media ia memang pernah menegaskan, yakni berupaya memotivasi masyarakat pada umumnya untuk bisa berkreasi walau kekurangan, keterbatasan dan kendala itu ada. Itu juga yang kami amini sebagai langkah jempol, seperti yang pernah kami pikirkan tempo tahun. Dalam banyak kesempatan, Anang memang terlihat banyak dikerumuni banyak teman. Entah dalam hitungan berapa lama lagi, teman-teman itu akan berubah menjadi penggemar, penggemar plus, penggemar yang juga sebagai teman.

"Teman-teman wartawan banyak sekali yang membantu," sambungnya lagi. Kendati demikian, ia tak membeda-bedakan. Dengan senyum khasnya, ia sedikit mengurangi kelakar plesetannya. "Mangga saja, manut!" Ya, manut seperti saat diajak makan bareng misalnya, karena mungkin saja ia lapar. Bebek goreng, salah satu kegemarannya, tampaknya. (Bersambung)

Ini beberapa tulisan media cetak sebelum launching 8 Oktober lalu, silakan..

Rabu, 6 Oktober 2010, 22:53 WIB

Anang Batas Ciptakan 'Bekicot Madu' Hanya 3 Jam

Joko Widiyarso - GudegNet




Berbekal kedekatannya dengan bidang musik, pembawa acara dan musisi, Anang Batas berhasil menciptakan sebuah lagu hanya dalam waktu 3 jam. Usut punya usut, terciptanya lagu berjudul 'Bekicot Madu' tersebut sekadar iseng untuk mengisi kekosongan saat bulan puasa lalu.

"Lagu 'Bekicot Madu' tercipta buka untuk menembak lagu 'Keong Racun' yang sebelumnya telah muncul dan populer, tapi karena iseng saja dan serba spontanitas," katanya di Galeria Mal Yogyakarta, Rabu (6/10).

Menurutnya, single yang tercipta berkat dukungan teman-teman dekatnya seperti seniman Hadi Soesanto dll tersebut sengaja digarap untuk memamerkan kekurangan yang dimilikinya. "Selain itu, lagu tersebut juga sebagai respon saya atas respon orang lain terhadap saya," tuturnya.

Meski tak berharap muluk-muluk dengan single tersebut, Anang mengaku pihaknya tetap akan mencoba profesional dalam berbisnis di dunia musik. "Saat ini sedang dalam proses ke RBT," katanya.

Bagi Anang, lagu yang kini telah diunggah di Youtube itu diharapkan juga bisa memberikan motivasi bagi siapa saja yang punya hobi bernyanyi agar bisa dan berani bernyanyi. "Biarpun apike nggon elek-elek, tidak apa-apa," tambahnya.

Lagu 'Bekicot Madu' kurang lebih bercerita tentang seorang cowok yang suka melihat cewek yang seksi. Meski demikian, cowok tersebut tidak serta merta langsung bereaksi yang berlebihan. "Dia lebih menggunakan hati," kata pemilik nama asli Anang Dwiatmoko itu.

Rencananya, single beraliran house music tersebut akan dirilis Anang pada Jumat, 8 Oktober mendatang di Kanopi Galeria Mal, mulai pukul 14.00 WIB. Tak hanya meluncurkan single 'Bekicot Madu', Anang juga akan mengenalkan lagu ciptaannya yang lain.

"Nanti juga akan ada lagu 'A.K.D.M (Aku, Kamu, Dia, Mereka)' yang juga saya ciptakan sendiri," ujarnya. Selain itu, Jumat mendatang Anang juga akan menyanyikan lagu-lagu lain yang rencananya akan masuk dalam albumnya nanti seperti 'Jemu', 'Andaikan Kau Datang', 'Ojo Lali', 'Kasihan', dan 'Layar Tancap'.

Dalam peluncurannya nanti, Anang akan dibantu oleh seniman Hadi Soesanto, Sindikat Hip-hop, Musik Plus, KM7, Calung, dan sexy dancer yang akan menemaninya ketika menyanyikan lagu 'Bekicot Madu' nanti.

Anang Batas Luncurkan Bekicot Madu
Rabu, 06 Oktober 2010 22:08:00
Anang Batas (Foto : Istimewa)
YOGYA (KRjogja.com) - Pelawak dan MC nyenterik asal Yogyakarta, Anang Batas membuat gebrakan baru dengan membuat video klip dengan berencana melaunching single 'Bekicot Madu' di Halaman Galeria Mall Yogyakarta pada 8 Oktober 2010 pukul 14.00 WIB.

Nantinya Anang akan membawakan 7 lagu, termasuk hits khusus Bekicot Madu dan singlenya yang lain Aku, Kamu, Dia dan Mereka (AKDM).

Anang mengungkapan sebenarnya kualitas lagu tersebut, apalagi vokalnya sangat pas-pasan. Tapi di situlah letak kebanggaan Anang Batas. Bahkan dengan karyanya tersebut, ia bermaksud menyemangati orang lain yang tidak bisa nyanyi, entah karena merasa suaranya kurang bagus, tapi punya keinginan kuat untuk menyanyi.

"Awalnya sebatas iseng saja mengisi kegiatan puasa. Memang ketika itu Keong Racun sudah mulai marak. Tapi aku gak begitu perhatiin. Pertama coba tulis liriknya dulu. Ketika lirik tersebut aku sodorkan Hadisoes dan Boedhie Pramono, akhirnya jadi seperti ini. Kalau dihitung paling cuma butuh total waktu 3 jam mulai dari proses nulis lirik hingga jadi aransemennya. Saat itu pula sekalian proses pembuatan video klip yang langsung diupload ke Youtube," tandasnya di Plasma Resto Galeria Mall Yogyakarta, Rabu (6/10).

Ia mengaku berkeinginan membuat album atas lagu bernunasa house music tersebut. Tapi justru ada rencana menjadikannya sebagai RBT karena ada tawaran ke arah itu.Maka ia berkolaborasi dengan pengisi acara lain seperti Syndicate Hip-hop, KM 7 Hip-hop, Music Plus, Sexy Studio Dancers, Hadi Soesanto SE (Sarjana Elektone), Boedhie Pramono, Tiara Yantika dan Deasy Natalee dipandu duo MC Lusy Lakista dan Bambang Gundul. (AB Pras)