Mr. RyOuSt's Fan Box...

GOOGLING..

MARI #NANGKRING SAMA KITA .. EMEMBEAN .. :)

Kamis, 02 Desember 2010

Mendadak Bola


Tanggal 1 Desember hari kemarin, ternyata juga menorehkan sejumlah catatan baru persepakbolaan nasional kita, khususnya dari perhelatan Piala AFF 2010. Jika Anda sempat rajin mengikuti hingar bingar Liga Indonesia, mungkin telah banyak membaca sejumlah kisah dan cerita. Paling tidak 'enggak' mendadak bola, merasa harus ikut aktif bercerita soal bola, entah di kampung atau di kantor.

Beberapa catatan (yang semoga juga) menarik untuk Anda, mungkin:
  • Soal Pemain dan tentang golnya, berikut ini kutipan dari detikSport..
Dalam pertandingan pertama Indonesia di Grup A Piala AFF tersebut, Gonzales menyumbang satu gol dalam kemenangan telak 5-1 atas Malaysia.
"Alhamdulillah saya bisa cetak gol. Ini buah kerjasama tim yang bagus," ujar Gonzales ceria, saat diwawancarai usai pertandingan.
Tampil berduet dengan Irfan Bachdim di lini depan timnas Indonesia, Gonzales yang menjadi Muslim sedari tahun 2003 lalu itu beberapa kali sukses menebar ancaman ke gawang lawan. Walau tampil menawan, striker Persib Bandung itu enggan dapat pujian sendirian.
"Saya berterimakasih kepada para pemain yang sudah mensupport saya seperti pemain lokal," tukas Gonzales yang saat itu mengenakan baju polo training timnas dengan paduan kombinasi warna hijau dan putih.
"Gol ini untuk suporter dan keluarga," lugasnya.


#########

Selain itu, penampilan cemerlang di lapangan juga berimbas ke dunia maya. Di situs mikro blogging Twitter, misalnya, di mana Irfan sempat menjadi trending topic worldwide. Itu terjadi mulai babak kedua hingga sekitar satu jam usai pertandingan.
Dengan wajah tampan yang ia miliki, mayoritas fans dadakan yang ramai menggunjingkan nama Irfan niscaya didominasi kaum Hawa. "Marry me please!" begitu cukilan dari tweet pemilik akun @Wiqzz.
"Irfan bachdim ganteng bgt anjirrrrrrrrr," timpal pemilik akun @AdanNovery.
Lonjakan "pengikut" Irfan di Twitter pun sudah melonjak drastis. Jika saat pertandingan tengah berjalan jumlah followersnya ada 8.312, detikSport mencatat kalau jumlah itu sudah menggemuk jadi 24.979 per pukul 5.20 WIB.
Dari data teranyar pada pukul 7.40 WIB, jumlah tadi bahkan telah bertambah lagi menjadi 26.587. Artinya pengikut Irfan bertambah sekitar 1600 dalam waktu sekitar dua jam!
Oleh karena itu untuk saat ini Irfan sudah dapat dikategorikan sebagai seorang "pencuri" sukses. Ia berhasil menggondol perhatian dan mencuri hati banyak orang.
"Irfan Bachdim bikin niya ga belajar fisika" aku pemilik akun @NiyaSabila.
"hay Irfan Bachdim... kau mencuri hatiku ha ha," sambung seorang pemilik akun lain, @keumalaa.
Meski demikian, para penyuka Irfan harus bersiap patah hati karena dirinya sudah memiliki gadis pujaan. Ia bahkan mempersembahkan gol pertamanya di timnas Indonesia untuk sang kekasih.
"Gol ini saya persembahkan buat pacar saya Jenifer. Saya sangat senang dan saya bangga bermain buat kalian semua (Indonesia)," sahut Irfan.
  • Soal Pemain dan trending topics, berikut ini kutipan dari Kompas.com..
Menutup kemenangan timnas Indonesia dengan menjebol gawang Malaysia, nama Irfan Haarys Bachdim langsung melesat menjadi trending topics (TT) di Twitter. TT itu tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.
Ada dua kata kunci tentang pemain naturalisasi asal Belanda keturunan putra Malang itu, yaitu "Irfan" dan "Bachdim". Saat berita ini ditulis pada pukul 21.45 WIB, Rabu (1/12/2010), "Bachdim" bahkan melesat ke peringkat kedua, hanya kalah dengan World AIDS terkait peringatan Hari AIDS sedunia hari ini. Sementara itu, "Irfan" di urutan kedelapan.
Bukan tidak mungkin Irfan Bachdim melesat ke puncak trending topics mengingat banyak sekali pengguna Twitter yang membicarakannya. Siapa lagi kalau bukan pengguna Twitter berbahasa Indonesia. Tidak hanya memuji penampilan pemain tersebut, banyak pengguna Twitter yang juga penasaran dengan pribadinya antara lain soal hubungan asmaranya.

Penampilan Irfan yang bermain sebagai striker untuk timnas Indonesia mulai tahun ini memang gemilang. Sebelum membuat gol, ia juga yang memberi assist kepada Arif Suyono untuk menghasilkan gol keempat ke gawang Malaysia. Selain "Irfan", sebelumnya nama "Gonzales" juga sempat masuk ke TT dunia saat pertandingan masih berlangsung. Namun, nama itu segera menghilang. Sebagai informasi, Gonzales juga pemain naturalisasi yang berasal dari Uruguay.


#########

... loadiiiiiiiiing..
  • Soal Pelatih, berikut ini kutipan dari detikSport..
Dengan Thailand vs Laos yang bermain imbang dalam laga sebelumnya, Indonesia kini duduk di puncak klasemeh Grup A. Tiket ke babak kedua pun akan didapat andai di pertandingan keduanya, Sabtu (4/12/2010) mendatang, bisa memetik kemenangan atas Laos.
Meski begitu, pelatih Alfred Riedl tak mau buru-buru memikirkan kelolosan Indonesia ke babak empat besar. Dia meminta pemain dan publik sepakbola Indonesia untuk tak cepat-cepat ternggelam dalam euforia kemenangan karena masih ada pertandingan yang menanti.
"Kemenangan itu sangat manis. Tapi belum ada apapun yang kami pegang. Kemenangan tadi belum cukup untuk meloloskan kami," sahut Riedl usai laga.
"Saya minta kalian cool down dan saya juga sudah sampaikan pada pemain untuk bersiap dan berkonsentrasi menghadapi Laos," lanjut Riedl.
  • Soal Penonton, berikut ini kutipan dari detikSport..
Terkait panasnya suhu politik Indonesia serta Malaysia sejak dulu, suporter pun memberi sambutan yang tak ramah kepada tim Malaysia. Contohnya saat tim asuhan K. Rajagopal itu melakukan pemanasan, para suporter menyoraki para pemain 'Negeri Jiran' itu.
Jelas masih banyak catatan dan cerita lain. Masih banyak pula media yang yang belum mengulasnya. Kita nantikan saja..