Mr. RyOuSt's Fan Box...

GOOGLING..

MARI #NANGKRING SAMA KITA .. EMEMBEAN .. :)

Jumat, 28 Oktober 2011

Menanti Malam Bergulir

Maksud hati Si Mimin ingin awal-awal mengucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA pada saat bertepatan dengan jarum jam menunjuk di angka 00.00. Itu seperti halnya Si Mimin ingin mengucapkan salam ulang tahun kepada kerabat terdekat atau insan terkasih, pada saat yang dianggapnya istimewa. Namun demikian, koneksi (internet) tak selamanya lancar, kendati pun mungkin saja tulisan teks-nya memang belum disiapkan sebelumnya. Alhasil, telat. Biarlah, pikir Si Mimin, daripada tidak. Dan juga daripada tidak sama sekali.

Agenda Si Mimin dalam nge-blog sebenarnya cukup meningkat, tetapi tetap di sela-sela agenda yang lain. Menengok lapak memang kudu lebih sering diperhatikan. Merawat settting-setting usang dan trouble memang kudu juga disesegerakan. Kabar baru kudu cepat-cepat diteruskan. Itu semacam upaya, untuk kinerja yang lebih baik, insya Allah lebih mengarah profesional.

Pengetahuan dan pengalaman juga kudu ditempa. Dinamika perkembangan jejaring media sosial yang bejibun setting-nya itu juga mengubah perilaku penggunanya atau audiensnya. Karena pengguna juga sekaligus audiens untuk yang lainnya, maka jeli dan jelaslah merencanakan dan mengelolanya, dari waktu ke waktu, termasuk saat tengah malam kudu bergulir.

Nah, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, apa yang ada di benak Si Mimin?

Salah satunya adalah pengumuman..


POP FM PurworejoPOP MANIA ...
PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA FOTO PEMUDA :
JUARA 1 ROHMAT KHARIS AFFANDI dengan 536 like
JUARA 2 DELINA SEKAR ARUM dengan 525 like
JUARA 3 GANJAR WIDIANTORO dengan 326 like
... "untuk pemberi jempol akan diumumkan 28 OKT 2011 pada pukul 10an" "selamat pada para pemenang info lebih lengkap hubungi dan simak terus POP FM PURWOREJO 93,4 phone 323376" TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASINYA... SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA...!!! ·  ·  · 5 hours ago · 
Salah duanya apa?
Salah duanya adalah memanfaatkan waktu (durasi 24 jam berjalan) untuk koneksi internet. Jadi, sedikit mengatur waktu saja, misalnya 24 jam pertama nge-net, 24 jam berikutnya adalah non nge-net. Hahahaha.. Bukan, bukan persis seperti itu nyata-nya, itu cuma matematis dan pendekatan nalarnya saja.

Salah tiga, bukan Salatiga lho ya..
Salah tiganya adalah mencoba menge-cek kembali posting-posting terdahulu kalau-kalau ada yang terlewat. Kalau yang belum kelar memang masih banyak, tapi yang belum tuntas itu perlu dituntaskan. halah, ngomong apa sih, ini! Pokoknya gitu ya, sebisa mungkin tulisan-tulisan yang ada simple, syukur single message, satu pesan yang fokus, mantab. Ini yang belum tuntas.. Okay..?

Mari kita lihat beberapa tulisan terdahulu:

  • Finalis Lomba Foto Pemuda Pop FM; tulisan singkat ini rupanya menarik perhatian Si Mimin, siapa gerangan bakal calon pemenangnya, seperti apa respon audiens radio itu, seperti apa respon audiens facebook page radio itu, mengingat 12.000 lebih potensial penyukanya. Memang kalau kita tahu, radio itu pun berjejaring, yang masing-masing station di kotanya menyelenggarakan event sejenis. Kalau pada akhirnya (setelah tiga besar finalis resmi terpilih karena teratas peringkatnya) ada sekitar 1.500-an penyuka (untuk tiga besar finalis tersebut) yang berpartisipasi, artinya lebih dari 10% potensi audiens jejaring media sosial ini aktif, walaupun duplikasi pun sangat mungkin terjadi. Silakan dicerna lebih lanjut.. :)
  • Menambah Manfaat Bermedia; tulisan ini baru mengumpulkan sedikit materi inti dari jejaring media sosial. Masih banyak yang kudu Si Mimin upayakan untuk melengkapi tulisannya.  
  • Menyimak Mendalam Boomerang; tulisan ini belum mendalam, tapi prospektif! Kenapa dibilang prospektif? Karena basis penyuka Boomerang banyak, tapi tak banyak kelihatan. Entah, mungkin Si Mimin saja yang nggak paham. Maklum, dia lebih suka menikmati musik Boomerang daripada ke sana ke mari nyari referensi.. Hahahaha.. Piss Si Mimin..!
  • Persekabpur Purworejo; tulisan ini perlu data lebih banyak lagi, sehingga lebih detail menceriterakan sosok baru 'ikon' Purworejo! Yes!
  • Tempurmania 2010; tulisan ini menarik, mengingat dinamika supporter bola Purworejo ke depan sepertinya akan menggemuruh. Mengapa menarik? Di tulisan ini menceritakan sejarah tempur (Sejarah Berdirinya Tempurmania) yang bersumber dari Twitter @tempurmania. Makin lama Anda tertinggal mengikuti Twitter, makin lama untuk mengulik twit-twit terdahulu. Maka jadilah pengikut twit-twit Mamas Tempur. Mengapa? Karena, dengan sendirinya Anda menikmatinya, bukan pada topik bahwa kami atau Si Mimin sedang mempromosikan (promote) akun Twitter tersebut. Kalau bicara promote, silakan ikuti @MrRyOuSt juga ya.. Hahahaha.. Piss..! 
  • Ini Sepakbola Purworejo, Bro!; tulisan ini berpotensi menarik, karena mengupas detail demi detail Liga Purworejo. Materi banyak terdukung dari akun Twitter @LigaPurworejo arahan Mamas Jo. Sepakbola Purworejo yang kini mencuat dengan nama Persekabpur, dulu memang dikenal dengan nama ISP. Yang jelas, sepakbola itu butuh kompetisi. Di balik kompetisi, harus ada manajemen yang rapi. Ini kompetisi sebagai 'kawah candradimuka' penggemblengan fisik, mental dan ketalentaan sepanjang berlatih reguler di klub masing-masing sebelum menjajal era bakal calon ujung tombak Persekabpur. Ini Sepakbola Purworejo, Bro!
Masih adakah lagi di benak Si Mimin?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~~~ Follow @MrRyOuSt di Twitter ~~~