Mr. RyOuSt's Fan Box...

GOOGLING..

MARI #NANGKRING SAMA KITA .. EMEMBEAN .. :)

Selasa, 18 Oktober 2011

Mencoba Mulai Berubah

Alangkah banyak letupan rasa teman-teman kita kala siang begini, dengan seruan panas, bete, huft! Masih mending kalau mereka sedang bersantai, rehat, atau cari angin di rest area. Coba bayangin kalau cuaca tak bersahabat ini justru setia menemani teman-teman kita yang sedang mengoperasikan mesin.
Di lain ruang sebagian teman-teman kita juga sedang kerja keras, merasa lelah memeras otak, menegosiasikan setiap item dan termin interaksi project. Mereka juga sah untuk merasa sebagai pelaku perubahan. Tidak ada yang tidak berubah, kecuali 'perubahan' itu sendiri. Berubah atau punah, singkatnya begitu. Ora edan ora keduman, mungkin juga menggambarkan hal serupa, sebuah perubahan yang berefek pada situasi dan/atau kondisi 'edan', menampakkan perbedaan daripada semula. Baiklah, kita semua punya alasan detail untuk melakukan perubahan, tentunya untuk lebih baik. Kalau tidak berubah, bisa menjadikan bosan dan menurunnya nilai manfaat pada akhirnya.

Nah, sekarang di tiap kita, apa yang dirasa masih saja stagnan dan butuh perubahan? Tentu kita sendiri yang sepatutnya mempunyai 'catatan' lengkap dan runtut. Diary kita, blog kita, oto biografi kita masing-masing yang selayaknya relevan untuk memotivasi perubahan yang bakal kita eksekusi. Darinya, mungkin telah tercatat grafik peningkatan kinerja atau mutu aktivitas kita dan resultan manfaatnya. Darinya mungkin telah terdata tingkat efisiensi dan efektifitas tiap-tiap level perubahan kita. Owh, bahasanya sok banget ya.. Maklum, lagi bete juga.. :D

Mari kita utak-atik lagi, apa yang seharusnya kita coba rubah sekarang.. ;) Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

~~~ Follow @MrRyOuSt di Twitter ~~~